Wednesday 13 February 2013

Cinta yang Sebenarnya


Mencintai dirimu sendiri bukan selalu berarti egois, memegang kontrol dan menuruti keinginan kamu. Ini semua adalah ego dan kamu sendirilah yang menciptakan. Ini adalah diri kamu versi pikiranmu sendiri, tapi bukan kamu yang sebenarnya adlah spirit, dan jika kamu benar-benar mencintai dirimu, secara insting kamu tahu bahwa selalu melakukan apa yang kamu inginkan adalah buruk bagimu. Anak-anak dan remaja yang keinginannya selalu dipenuhi akan menjadi manja, temperamental, dan susah bersosialisasi. Dia tidak akan pernah merasa cukup dan puas.

Hanya ada satu hal yang harus kita bolehkan sebagai motivasi kita, yaitu cinta. Kita melakukan hal-hal untuk orang tua kita karena kita sayang mereka, kita menghargai nilai dan mencintai mereka. Begitu juga ketika dengan orang lain. Jika kita belajar mencintai diri sendiri, kita bisa mendapatkan pengakuan. Tapi jika kita membiarkan pengakuan tersebut menjadi motivasi kita, maka kita tidak akan pernah puas.

Maka cintailah diri sendiri. Terimalah segala kelebihan dan kekurangan sehingga kamu akan menyadari keunikan dirimu sendiri. Dan kamu akan merasa bahagia menjadi dirimu tanpa memakai topeng apa pun. Terakhir, kamu bisa mencintai orang lain sama besarnya cintamu pada dirimu sendiri.





Source : Buku "The Choice Is Yours - Bonnie M. Parsley"

No comments:

Post a Comment