Monday 18 February 2013

Mulai Serius


Setelah berkencan, kita mungkin ingin lebih serius untuk berpacaran. Ini bisa menyenangkan sekaligus sebagai tekanan. Apakah kita atau partner kita bisa menerima komitmen-komitmen dalam hubungan yang jauh lebih serius nanti. Akankah bijaksana jika kita bisa saling jujur mengatakan kita masih ingin bebas berhubungan dengan orang lain?

Umumnya para orang tua khawatir jika melihat anak remaja mereka mulai berpacarandan serius terlalu cepat. Mereka takut jika anak mereka menjadi terlalu tergantung pada hubungan tersebut, dan akan jadi tidak sehat nantinya. Kalau kamu ingin hubunganmu tetap menyenangkan, jangan terlalu banyak menghabiskan waktu berduaan. Karena ada potensi sering timbul konflik. Para orang tua umumnya tidak keberatan kalau kamu pacaran sepanjang kamu bisa menjaga kepercayaan dan tidak menjadi obsesif terhadap hubungan pacaranmu.

Apakah kamu masih berkencan atau sudah berpacaran, pastikan kamu diperlakukan dengan baik dan dihargai oleh pasanganmu. Kalau pasanganmu punya sikap buruk, suka ngebut, pecandu obat-obatan, dan alkohol, emosian dan sebagainya, cepat-cepat tinggalkan dia. Orang seperti ini hanya membawa masalah dan kamu tidak akan mau menjadi mereka. Kamu boleh merasa yakin bisa membantu mereka, tapi mungkin ini masalah yang perlu mereka selesaikan sendiri. Jadi, lebih baik duduk-duduk nonton TV di malam minggu daripada pergi dengan orang-orang seperti itu.





Source : Buku "The Choice Is Yours - Bonnie M. Parsley"

No comments:

Post a Comment